Home » Gili Lawa, Taman Nasional Komodo » Pulau Gili Lawa – Taman Nasional Komodo

Pulau Gili Lawa – Taman Nasional Komodo

gili-lawa0

Taman Nasional Komodo memiliki pemandangan yang sangat mengagumkan. Para traveler yang baru sampai di pintu gerbang menuju Taman Nasional Komodo pasti sudah berdecak kagum. Inilah Gili Lawa, pintu gerbang menuju TN Komodo.

Siapa yang tidak kenal dengan Taman Nasional Komodo? Ya, TN Komodo adalah salah satu dari 7 Wonders of Nature. Ada 2 rute yang biasa digunakan untuk mencapai Taman Nasional ini, melalui Labuan Bajo di Flores kemudian berlayar ke barat beberapa jam atau melalui jalur laut dari Lombok berlayar ke timur.

Gili Lawa sendiri terbagi menjadi dua, yaitu Gili Lawa Laut dan Gili Lawa Darat. Lokasi kedua gili ini bersebrangan. Gili Lawa Darat berada di antara Gili Lawa Laut dan Pulau Komodo.

Tidak hanya lanskap yang indah, pemandangan underwaternya juga tidak kalah indah. Karena keterbatasan waktu, kami tidak sempat melihat view underwater Gili Lawa. Begitu kapal berlabuh di tepi pantai Gili Lawa Darat, kami menyusuri pantai, menuju jalur trekking.

Gradasi birunya laut bertemu dengan biru langit dan awan putih. Indah! Ditambah lekukan bukit-bukit yang mulai menguning karena musim kemarau.

Untuk melihat keindahan di pulau yang dipenuhi dengan hamparan savana ini, traveler harus trekking menuju puncak dengan jalur yang cukup tajam dan menguras tenaga. Membutuhkan waktu kurang lebih selama setengah jam untuk menempuhnya. Sesampainya di puncak, sobat traveler akan disuguhi pemandangan yang benar-benar menakjubkan berupa bukit-bukit hijau, biru langit, dan biru laut menyatu membentuk keindahan sempurna.

Tak hanya itu saja kesempurnaan yang ditawarkan Pulau Gili Lawa, keindahan bawah lautnya ternyata juga mampu menghipnotis para pecinta diving. Keindahan terumbu karang dan aneka jenis biota laut juga akan memanjakan mata dan membuat sobat traveler terkagum-kagum.

Tertantang trekking ke puncak pulau ini dan penasaran dengan keindahan alamnya? Jangan sampai kelewatan singgah di Pulau Gili Laba ya kalau ke Pulau Komodo.

Pulau ini dipenuhi hamparan savanna, yang apabila musim hujan padang savanna ini akan berwarna hijaun dan akan menguning saat memasuki musim kemarau. Untuk melihat keindahan yang lebih, Anda harus trekking dulu menuju puncak yang membutuhkan waktu sekitar setengah jam dengan jalur yang cukup menguras tenaga, disarankan untuk menggunakan sandal dan sepatu lapangan.

Sesampainya di puncak, kelelahan anda akan terbayar dengan suguhan pemandangan yang begitu menakjubakan, terdapat bukit-bukit yang hijau, laut dan langit yang biru menjadi satu membentuk sebuah keindahan.

Jika Anda penikmat senja, Anda bisa menunggu untuk terbenamnya matahari dan menikmati keindahan senja yang ada di Gili Lawa ini. Tak hanya itu, keindahan lainnya tidak hanya di permukaan saja, namun Gili Lawa juga menyuguhkan keindahan bawah lautnya yaitu terumbu karang dan biota lautnya yang mampu menghipnotis para pecinta diving.

 

©RIGHT: Indonesia Tropic Holidays Support and Design : INDONESIA TROPIC HOLIDAYS; 2015 komodoopentrips · RSS · Designed by lombokmarine · Powered by lombokMarine